Sejak pemutaran perdana film buatan hollywood yang berjudul 2012 yang dilaksanakan serempak di seluruh dunia, yaitu pada hari jum'at minggu lalu langsung mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa. Sehingga penjualan tiket untuk film tersebut selalu sold out baik dinegaranya sendiri maupun di indonesia.
Di lihat dari segi marketing film 2012 sangat sukses luar biasa dalam hal pencapaian goal, dimana salah satu trik marketingnya adalah membangun opini masyarakat diseluruh dunia mengenai tema film yang akan dipasarkan, yaitu kiamat di bulan desember 2012.
Hebatnya team marketing ini adalah mereka pintar dalam melakukan riset pasar dan mencari sumber atau source yang akan memperkuat opini yang akan mereka ciptakan, dan sumber itu mereka dapatkan dari sebuah kalender suku maya yang menyebutkan bahwa dunia akan berakhir di tahun 2012.
Berdasarkan inilah mereka mencuci otak orang-orang (brain wash) sehingga memunculkan berbagai macam opini dan hasilnya adalah semua orang di dunia menjadi penasaran tak terkecuali di indonesia mengenai apa yang akan terjadi pada tahun 2012. Setelah semua orang penasaran maka film 2012 diluncurkan kontan aja film ini laku keras (sold out) dan langsung masuk jajaran nomor 1 di Box Office.
Pandangan ini saya sampaikan murni dari segi marketing.
Akhir kata jika anda adalah seorang marketing, maka anda harus bisa mencari source yang tepat sehingga anda akan dapat menggiring fikiran orang untuk mau membeli product yang akan anda ciptakan atau anda jual.
Kesuksesan film 2012 dari segi marketing
Admin, 22 November 2009
Label:
Marketing
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Comments :
Posting Komentar
Silahkan berkomentar untuk perbaikan Blog ini, No Syara.